tt ads

Dalam menjodohkan induk perkutut sendiri,kita bisa menggunakan berbagai cara untuk melakukannya.selain menggunakan dengan kandang koloni,kita juga bisa menggunakan sistem perjodohan dengan mengamati kedekatan kedua pasangan tersebut..

Dalam menjodohkan induk burung perkutut,bisa di katakan gampang-gampang susah,susahnya jika kedua induk sulit untuk di jodohkan,Gampang nya biasanya induk perkutut akan berjodoh hanya memerlukan hitungan hari saja..

Dalam dunia perkutut Biasanya induk perkutut hanya bisa di jodoh kan dalam satu pasangan saja,yang biasa di sebut monogami bahasa gaulnya..bisa juga kita jodohkan menggunakan induk yang lain,akan tetapi,yang perlu boss lakukan anda menjauhkan mantan pasangan dari induk sendiri..

Jika kedua induk tidak saling cocok,walaupun sudah satu kandang,banyak kejadian bahwa induk perkutut tersebut pasti akan berkelahi,dan yang paling parah,induk betina akan kalah,dan tak jarang juga yang mengalami kematian..

Maka dari itu,pentingnya pengawasan boss dalam menjodohkan induk perkutut serta kita juga harus mengetahui apakah kedua induk tersebut sudah benar-benar berjodoh atau belum..Hal ini penting dan wajib boss ketahui,jika tidak ingin menginginkan kejadian yang tidak boss inginkan,misal kematian salah satu induk perkutut tersebut akibat perkelahian..

Waktu Dan Cara Menjodohkan Induk perkutut.

Teknik serta waktu dalam menjodohkan kedua induk perkutut tersebut juga wajib juragan ketahui,Saat yang paling tepat adalah waktu sore hari setelah kedua induk perkutut tersebut boss mandikan..

Setelah boss mandikan,selanjutnya langsung bisa boss jadikan dua sangkar kedua induk perkutut tersebut,lalu letakkan berdekatan,biarkan keduanya saling pandang memandang serta saling pendekatan terlebih dahulu..Nah setelah kedua induk jantan tersebut sudah ada rasa kecocokan,bisa langsung boss satukan kedua induk perkutut tersebut.

Untuk Teknik kedua,Bisa saja boss langsung menyatukan kedua induk tersebut,selain cara ini lebih simpel dan cepat induk perkutut dalam melakukan perkawinan,akan tetapi boss juga sangat perlu memperhatikan kedua induk tersebut untuk menghindari hal yang tidak kita inginkan.

Nah,jika dengan menggunakan kedua cara di atas belum membuahkan hasil,kedua induk burung perkutut tersebut belum berjodoh,boss di rumah bisa melakukan dengan teknik,memandikan perkutut yang kelihatan agresif.

Setelah itu,letakkan dalam sangkar kusus yang kecil,dan masukan dalam satu kandang koloni yang di dalamnya terdapat indukkan perkutut tersebut..Lihat dan perhatikan,terutama saat malam hari,jika kedua induk sudah ada kedekatan dengan tidur yang berdampingan.,maka kedua induk tersebut sudah mulai akrab dan akur.

Langkah selanjutnya boss bisa menyatukan kedua induk perkutut tersebut dalam satu kandang untuk segera melakukan perkawinan.jika kedua induk tersebut sudah berjodoh,maka dalam hitungan hari saja induk betina akan bertelur..

Maka dari itu,sebelum melakukan perjodohan,sebaiknya boss siapkan terlebih dahulu segala perlengkapan untuk induk perkutut tersebut..salam..

tt ads

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>