tt ads

Murai batu yang terlalu jinak akan membuat burung itu tidak akan menjadi fekter sehingga akan menurangi lagu yang akan keluar pada saat lomba.

Trik membuat Murai batu lebih liar

  • Melolohnya jangan terlalu lama

Ingat, satu dari sekian banyaknya penyebab murai batu menjadi manja merupakan terlalu lama waktu bagi atau bisa juga dikatakan untuk melolohnya menjadikan dia terbiasa Perlu diloloh dulu baru mau makan. Jadi, meloloh murai batu itu baiknya waktu baru menetas dilanjutkan beberapa bulan. Seusai dia telah bisa atau mampu makan sendiri sebaiknya dihentikan mmberikan makan yang dengannya tatacara melolohkan makanan ke mulutnya supaya ia mau makan. Menjadikan dia mampu berdikari bagi atau bisa juga dikatakan untuk makan jangkrik ataupun apapun tak Perlu diloloh dulu.

Mengatur waktu bagi atau bisa juga dikatakan untuk melihat burung murai batu
Burung murai batu yang terlalu Suka dilihat maka mampu jadi jinak serta butuh diatur waktu supaya murai batu yang terlanjur jinak bisa liar kembali supaya mampu gampang berkicau tatkala tidak di samping pemiliknya. Melihat burung murai batu Perlu ada jam-jamnya semisal waktu memberikannya makan, waktu memandikannya, serta waktu melatihnya. Andai di luar dari itu serta tak terlalu penting sebaiknya murai batu yang telah di sebutkan jangan dilihat menjadikan dia mampu terbiasa bagi atau bisa juga dikatakan untuk hidup sendiri serta tak terlalu bergantung pada pemiliknya.

Jangan diistimewakan
Andai telah manja memanglah susah bagi atau bisa juga dikatakan untuk memunculkan naluri keliarannya kembali namun mampu yang dengannya tatacara memperlakukannya biasa-biasa saja. Burung murai batu yang telah manja perlakukanlah semisal biasa saja serta tak berlebih-lebihan. Sewaktu memberinya makan tidak usah diajak bicara cukup makanannya diletakkan di sangkarnya saja serta berikan gertakan tatkala melatihnya menjadikan naluri keliaran bisa berganti.

Jangan langsung memberikan jangkrik dari tangan kita ke mulutnya
Burung yang diberikan makanan jangkrik sebaiknya jangan langsung tangan kita yang memasukkan jangkrik yang telah di sebutkan ke mulutnya namun yang dengannya metode perantara benda. Umumnya benda yang dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyuapi jangkrik ke burung murai batu merupakan lidi ataupun sumpit. Menjadikan murai batu yang telah di sebutkan bisa menurun sifat kemanjaannya serta kalau makan jangkrik tidak Perlu menunggu langsung dari tangan pemiliknya yang menyuapinya namun secara perlahan dia mampu makan jangkrik sendiri serta memunculkan sifat keliarannya.

Mengerodong serta Menjemurnya
Murai yang terlanjur manja bisa diliarkan yang dengannya tatacara mengerodongnya ke tempat tersendiri yang tak disatukan yang dengannya murai batu yang lain. Pengasingan murai batu ini supaya bisa memancingnya bagi atau bisa juga dikatakan untuk memunculkan kembali sifat liarnya menjadikan tak terlalu jinak. Di samping itu, waktu mengerodong pula diatur lantaran andai terlalu lama dikerodong maka ia mampu kekurangan sinar matahari serta tak tidak jelek alias bagus bagi atau bisa juga dikatakan untuk kesehatannya. Tips selanjutnya merupakan menjemurnya sesekali di pagi hari supaya ia sehat serta terbiasa melihat orang ramai dan mampu berkicau walau tanpa pemiliknya di sampingnya.

Nah, itulah beberapa tatacara yang layak bagi atau bisa juga dikatakan untuk kamu coba bagi murai batu kesayangan kamu yang terlampau manja menjadikan tidak mampu bagi atau bisa juga dikatakan untuk diperlombakan. Serta mudah-mudahan saja sesudah dipraktekkan hasil nya sesuai yang dengannya harapan kamu. Terimakasih.

tt ads

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>