tt ads

Di pertengahan tahun 2015 burung ini sangat terkenal dan ramai para kicau mania yang merawat burung kecil ini. Setelah agak redup sekian lama dengan alasan beberapa kawan karena susah perawatannya. Saat ini sepertinya akan mulai ramai kembali burung yang terkenal dengan makan sambil terbang ini.

Dan berikut Cara Merawat Kolibri Ninja (Konin) agar Rajin Bunyi, Sehat dan Cepat Gacor adalah sebagai berikut:

Pada pagi hari setelah subuh, keluarkan burung dengan tujuan diembunkan hingga keluar sinar matahari menghangatkan tubuhnya.

Setelah itu, sekitar pukul 7 mandikan burung Kolibri dengan semprot/sprey atau bisa juga dengan cepuk mandi. Selesai mandi gantung di teras dan diangin-anginkan selama + 15 menit
Setelah diangin-anginkan, jemur kira-kira 1-2 jam, selesai dijemur angkat kembali Kolibri dan taruh ditempat yang teduh atau teras, berikan makanan berupa kroto, dan sediakan air gula dengan takaran 50 banding 50 pada cepuk ukuran kecil sebagai pengganti madu, karena kondisi madu biasanya kental dan kurang disukai burung, berdasarkan pengalaman pribadi saya waktu punya kolibri, burung lebih memilih air gula namun jangan lupa tetap sdiakan air putihnya.
Dan selanjutnya burung dimaster dengan suara burung lain sesuai selera.

Makanan Untuk Kolibri Ninja

Faktor utama yang sangat penting dalam perawatan Konin adalah terkait makanan. Kolibri Ninja sekalipun sering kita lihat habitatnya lebih banyak di pepohonan namun sekalipun demikian bukan termasuk burung pemakan buah-buahan dan hanya memakan sari bunga/sari madu (nektar) pada bunga yang berada di pepohonan yang ada dan juga serangga berukuran kecil.

Banyak para pakar mengatakan tidaklah mudah merawat Kolibri Ninja dan sejenisnya dengan alasan diatas, namun dengan cara memberikan dan menggantikan serangga ukuran kecil dengan ulat kandang / ulat kandang ataupun dengan kroto disertai dengan nectar yang bisa kita buat sendiri.

Ada cara dan usulan dari kawan yang berhasil merawat hingga menjadi burung yang memiliki prestasi yaitu dengan cara pergantian pemberian makanan yang harus di selang seling kata beliau yang sering disapa dengan Om Agus. Menurut Om Agus, proses pergantian pemberian makanan untuk Konin adalah, 2 hari nextar, 2 hari lagi madu, 2 hari susu, 2 hari air gula dan diselingi kroto, karena menurut beliau jika hanya diberikan diberikan air gula saja burung akan terlihat lemes dan kurang bertenaga, itulah alasan mengapa harus diberikan makanan berupa cairan ini secara bergantian.

tt ads

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>